February 22, 2024

ALADDIN138 Apple diperkirakan akan mengenalkan suksesor dari iPhone 14 seri di akhir 2023 kedepan. Piranti itu diperhitungkan mengangkat nama “iPhone 15”. Walaupun penyeluncurannya masih tetap termasuk lama, beberapa bocooran fitur dari iPhone 15 telah berseliweran di jagat maya. Jika meringkas semua bocoran feature dan fitur yang terdapat, terdapat delapan feature esklusif yang akan didatangkan ke dua mode paling tinggi iPhone 15 seri. Mode paling tinggi yang diartikan terbagi dalam iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Beberapa bocoran feature yang muncul pada internet, diantaranya datang dengan RAM yang semakin lebih besar, bezel monitor yang tipis, chipset yang semakin lebih mengebut, sampai camera yang diperlengkapi lensa telefoto periskop.

Chip Apple A17 Bionic iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max dipercaya kuat memercayakan chipset baru buatan Apple, A17 Bionic. Chipset itu kabarnya akan direncanakan arsitektur 3 nm oleh perusahaan semikonduktor TSMC (Taiwan Semiconductor Manufaktur Company). Isunya, A17 Bionic akan bawa kenaikan perform dan efektivitas daya pada piranti. Berdasar laporan dari media Jepang, Nikkei Asia, chipset A17 Bionic cuma akan dipasangkan ke iPhone 15 versus “Pro”, yaitu iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Sementara versmi di bawahnya, beritanya akan memercayakan chipset lama, yaitu A16 Bionic. Frame titanium Selainnya tingkatkan perform piranti, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan alami peralihan design, satu diantaranya frame handphone yang memakai material titanium. Bahan sama dipakai Apple di produk Apple Watch Ultra. Bila perkiraan ini betul, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max tidak kembali memakai frame dengan bahan baja nirkarat (stainless steel). Bezel lebih tipis Pada bagian monitor depan, Apple diperkirakan akan membuat iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dengan bezel (bingkar monitor) yang tipis. Bocoran ini diobral oleh salah satunya tipster handphone ternama namanya “Shrimp Apple Pro”. Berdasar laporannya, iPhone 15 mode “Pro” akan datang dengan monitor datar (flat) dengan bezel yang semakin lebih tipis dan pinggiran yang meliuk (curved edge). iPhone angkatan ini dipercaya masih diberi Dynamic Islands dengan ukurannya yang serupa dengan perintisnya, iPhone 14 Pro.

Colokan USB-C Awal tahun ini, beritanya Apple akan mengeluarkan iPhone dengan colokan USB-C. Beritanya, iPhone 15 Pro akan diberi USB-C yang memberikan dukungan USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Bocoran ini diobral oleh riset ternama Apple, Ming-Chi Kuo. Dia sering memprediksikan beberapa produk Apple dengan tepat. Dalam ciutannya di Twitter dengan handle @mingchikuo, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan tiba dengan port USB-C. Namun, belum sempat dijumpai apa typenya USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Bila Apple memakai USB-C type Thunderbolt 3, pemakai iPhone 15 versus “Pro” akan mempunyai kecepatan yang semakin lebih cepat dibandingkan awalnya. Berdasar teori, Thunderbolt 3 tawarkan kecepatan bandwith 40 Gbps (gigabyte per second), dan kabel Lightning mentok di 480 Mbps (megabyte per second). Camera teleskop di iPhone 15 Pro Max Bocoran lain dari Kuo, iPhone 15 Pro Max disebutkan akan tiba dengan lensa telefoto periskop. Support ini memungkinkannya iPhone mendukung perbesaran gambar optik sekitar 6x. Angka ini bertambah dari iPhone 14 Pro yang tawarkan zoom optik 3x. Wi-Fi 6E iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dipercaya akan memberikan dukungan jaringan Wi-Fi 6E. Jika perkiraan ini betul, piranti ini bisa saja terima sambungan Wi-Fi lebih mengebut daripada awalnya. Karena, piranti iPhone 15 mode “Pro” disebutkan mempunyai wujud antena yang beda dengan iPhone 14. Produk Apple yang telah memberikan dukungan Wi-Fi 6 ialah iPad Pro, Mac Mini, dan Macbook versus Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *