April 26, 2024

ALADDIN138 Mind mapping ialah penskalaan pemikiran yang direalisasikan berbentuk grafik dan diperlihatkan sebagai info visual. Kehadiran program mind mapping online, sekarang memudahkan pemakainya dalam memperoleh gagasan yang inovatif. Memakai program mind mapping pemakai dapat memperbaiki beragam gagasan.

Dimulai dari gagasan usaha, brainstorming gagasan, pelajari suatu hal dan yang lain. Bila dahulu membuat mind mapping memakai kertas dan pena warna, sekarang pemakai dapat memakai program online. Berikut beberapa program yang direferensikan untuk membikin mind mapping:

Program untuk Membuat Mind Mapping

Ada banyak ada program untuk membikin mind mapping. Program mind map ini bisa dijangkau dengan online dengan banyak feature yang unggul. Berikut referensi program yang dapat dipakai saat ingin membuat mind mapping:

1. MindMeister

Dengan program MindMeister ini pemakai dapat cari, meningkatkan dan share gagasan secara visual. Program ini telah dipakai oleh 13 juta orang lebih. Entahlah dipakai untuk brainstorming, membuat gagasan mingguan kantor, sekolah atau kara inovatif lainnya.

Yang memikat pada MindMeister ialah ada feature untuk beragam hasil gagasan itu pada orang lain. Disamping itu, ada pula feature percakapan dan komentar yang membuat pemakai bisa share gagasan sama yang lain.

2. Ayoa

Program mind mapping online yang sangat menarik ialah Ayoa. Dibuat oleh Chris Griffiths sebagai ahli mind mapping dunia tentu saja jadikan program ini tidak harus disangsikan kembali. Ayoa mengeklaim bila program ini mengenalkan masa datang lewat mind mapping.

Beragam gagasan dapat ditulis oleh pemakai langsung dan bisa diatur dari sejak awalnya sampai akhir. Beragam feature menarik ada dalam program Ayoa. Dimulai dari penentuan pola, warna sampai font.

3. GitMind

Selanjutnya ialah GitMind yang disebut alat mind map online yang dapat dijangkau dengan gratis. Dengan GitMind pemakai dapat mendeskripsikan ide yang sulit, membuat daftar fokus pekerjaan, hasilkan beragam gagasan baru sampai menyiapkan presentasi.

Pemakai dapat mengambil mind map di program ini dengan beragam pola, seperti text, PNG, PDF, JPG atau SVG. Adapun langkah memakai program termasuk gampang, yaitu perlu menuliskan nama topik selanjutnya menulis text, membuat cabang pembantu dan garis Relation.

4. MURAL

Program MURAL sebagai ruangan kerja digital terpenting yang efisien dalam menggerakkan kerjasama visual di perusahaan. Program mind mapping online ini lebih banyak dipakai oleh perusahaan untuk kepentingan masalah solving atau proses pengambilan keputusan berdasar sistem visual.

MURAL tidak sekedar hanya dipakai sebagai whiteboarding online saja, tetapi memungkinkannya untuk membikin pengembangan dalam rasio yang lebih besar. Karena dalam program ini telah ada beragam tool rencana produk sampai project yang lain. Tentu saja dengan manfaatkan metodologi pembuatan mind map yang oke.

5. XMind

Setelah itu program XMind yang dapat dipakai untuk mind mapping dan brainstorming. Program yang diperlengkapi beragam feature ini dibikin untuk mempermudah seorang dalam tuliskan gagasan atau mempertajam kreativitas. Dengan program ini, pemakai dapat jadi lebih produktif.

XMind tawarkan design chart seperti Fishbone Chart, Timeline, Matrix sampai Organizational Chart. Berikut yang membandingkan program XMind dengan program mind mapping yang lain. Dengan program ini, pemakai bisa juga menganalisis dan menyaksikan urutan berkaitan pengutaraan gagasan yang terdapat.

6. Coggle

Setelah itu Coogle yang dapat dipakai untuk membikin dan share mind map atau flowchart. Coggle memungkinkannya pemakai untuk bekerjasama sama orang lain saat membuat catatan, gagasan penuntasan sesuatu pekerjaan, project sampai brainstorming.

Pemakai dapat nikmati service grafik private, upload gambar tanpa batasan sampai kerjasama langsung. Menariknya, semua service yang ada dapat dijangkau dengan gratis. Mind map yang telah maka dapat didownload dalam pola PDF, TXT sampai JPG.

Keuntungan Membuat Mind Mapping

Bila dibanding catatan yang monoton dalam buku, atau brainstorming gagasan memakai point tertentu. Program mind mapping online ini misalkan, pasti mempunyai beberapa kelebihan. Berikut beberapa keunggulan saat membuat mind mapping:

Mempunyai susunan yang memikat dan terkait secara langsung dengan otak dalam ambil sebuah info.

Bisa sampaikan jalinan berkaitan gagasan dari tiap pribadi, bahkan juga memungkinkannya untuk menyaksikan deskripsi besar dari gagasan itu.

Mind map memakai penyebab psikis seperti warna, gambar dan jaringan. Hingga dapat menolong otak untuk mengingat suatu hal lebih gampang.

Dengan program mind map, pemakai tidak berasa sedang menulis tetapi tengah menggambar atau mencoret buku tetapi untuk hal positif.

Dipakai untuk mengganti catatan materi yang dirasakan benar-benar monoton, seperti catatan kuliah, sekolah, tugas dan yang lain. Selanjutnya diganti jadi grafik yang sarat dengan warna dan visual dengan sesuaikan hasrat masing-masing.

Tersebut referensi program mind mapping online yang hendak membuat siapa pun keluarkan gagasan inovatifnya. Semua program ini dapat dipakai dalam beragam keperluan brainstorming atau proyek manajemen. Pakai program ini untuk salurkan beragam gagasan pintar dari beragam topik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *